Bagi saya Orang Yang Ikut Asuransi Itu Orang Yang Sok Nggaya Saja. Begitulah memang pemikiran saya dulu saat masih belum memahami mengenai dunia perasuransian. Barangkali beberapa sahabat pembaca blog Klik Agen Asuransi Allianz ini pun juga memiliki pemikiran yang sama dengan saya.

Tentu Anda akan bertanya, kok bisa saya berpikir seperti itu?
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Prolog --> KLIK DISINI
Bagian Ke-1 --> KLIK DISINI
------------------------------------------
Cara berpikir saya cukup sederhana dan 'katrok', mengapa saya beranggapan orang yang ikut menjadi nasabah asuransi itu adalah orang yang sok nggaya, dana orang yang sok dianggap modern. Hahaha...

Begini logikanya..

Saya berpikirnya begini, bagaimana bisa orang yang rata-rata penghasilannya kisaran 2 atau 3 juta (mohon maaf, kisaran gaji pegawai atau karyawan disekitar saya mungkin berkisar pada angka segitu), tapi 'memaksakan diri' untuk ikut asuransi yang bayar premi bulanannya mungkin mencapai 1 jutaan..!!

Gaji 2 atau 3 juta, tapi kepotong buat bayar asuransinya saja sudah 1 juta, apa itu namanya bukan sok nggaya? Hehehehe...

Atau juga 'sok nggaya'-nya ikut asuransi ini juga karena rasa pekewuh atau tidak enak sama temannya yang juga sudah ikutan asuransi. Biar sama-sama ikut trend, atau biar gak katrok dikata-katain sama temannya saja.

Entah alasan itu benar atau tidak, saya berpikirnya memang seperti itu...

"Kok ya ada orang yang bela-belain bayar premi asuransi yang mahal per bulannya padahal gaji bulanannya juga mepet, apa itu namanya bukan sok nggaya?"

Hmmmm, faktanya mungkin bisa jadi memang ada juga orang yang ikut asuransi hanya untuk nggaya saja. Agar tidak dianggap ketinggalan jaman, atau mungkin juga agar tidak dibilang katrok sama teman-temannya. Walaupun sebenarnya dia bayar preminya itu sendiri juga ngos-ngosan.

Namun bisa jadi memang sebenarnya orang ikut asuransi itu karena memang betul-betul membutuhkan. Bukan sekedar ikutan untuk sok nggaya saja. Jadi ikutnya asuransi memang karena dia butuh untuk dia. Entah itu butuh Asuransi Jiwa AllianzAsuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz

Semoga saja sih pandangan saya itu salah. Semoga mereka ikutan asuransinya karena memang karena betul-betul butuh. Bukan karena sok ikutan nggaya, hehehe...

Nah itulah yang menjadi pemikiran negatif saya mengenai orang yang ikut asuransi, yaitu karena hanya untuk nggaya saja..

Dan saya kok yakin sekali, diantara Anda yang juga membaca artikel saya di blog Klik Agen Asuransi Allianz ini mungkin juga memiliki pemikiran yang sama dengan saya saat itu, yaitu Orang Yang Ikut Asuransi Itu Orang Yang Sok Nggaya Saja

Tenang saja, Anda (dan saya) boleh berpikir seperti itu karena memang belum paham betul mengenai seluk beluk dunia asuransi. Baca terus artikel dan tulisan saya di blog ini, agar nanti Anda menjadi mengerti bagaimana pola pikir negatif saya yang dulu tentang asuransi akhirnya bisa berubah menjadi memaknainya dari sisi positifnya.

Bagaimana dong kelanjutannya? Tunggu saja tulisan ketiga saya...

[BERSAMBUNG BAGIAN KE-3]

Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com