Haiiiii hallooo Selamat Pagi pengunjung setia blog saya Klik Agen Asuransi Allianz ini. Semoga Anda tidak bosan membaca celotehan-celotehan dan catatan-catatan kecil saya mengenai dunia asuransi. Kali ini saya akan berbagi cerita dan pengalaman Pandangan Negatif Tentang Asuransi di Mata Nasabah (lagi).

Saya harap Anda sudah membaca lebih dulu tiga tulisan saya sebelumnya mengenai pandangan negatif saya dulu terhadap asuransi. Agar nantinya Anda bisa menemukan benang merah dan sekaligus bisa ngeklik dengan apa yang saya tulis selanjutnya. Sebab tulisan saya ini nanti akan sambung menyambung dan saling berkaitan.
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Ke-1 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-2 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-3 --> KLIK DISINI
------------------------------------------

Oke sip, setelah Anda membaca urut bagian satu sampai ketiga, sekarang saya akan menuliskan bagian keempatnya. Dimana alasan keempat saya kenapa dulu saya selalu memiliki peniiaian negatif terhadap asuransi adalah :"Bayar Asuransi Itu Mahal Sekali"

Yup, saya dulu berpikir begitu, saya malas atau tidak mau ikut jadi nasabah asuransi itu karena ikut asuransi itu bayarnya mahal sekali, dan wajib membayar rutin setiap bulannya pula..!!

Memang kenyataannya seperti itu kan? Kalau kita ikut asuransi maka kita akan wajib membayar premi setiap bulannya dengan teratur, dan sekali membayar premi nilainya bisa ratusan ribu atau mungkin jutaan rupiah.

Sedangkan uang premi yang dibayarkan itu adalah 'uang mati', uang yang tidak bisa diambil sesuka hati. Tidak seperti halnya kita punya tabungan biasa, yang ada ATM-nya, yang bila kita butuh duit tinggal gesek aja. Uang premi asuransi baru bisa diambil dan 'untung' setelah diatas 5 tahun..!!

Huuuuuuffftttt....!!!!

Saya berpikir begitu sebab setiap kali ada Agen Asuransi yang memprospek saya, selalu membuatkan ilustrasi perhitungannya. Misalnya saja untuk perhitungan untuk produk Asuransi Jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz. Dengan memasukkan data-data nama, umur, serta nominal jumlah preminya, maka semua akan kelihatan berapa-berapa saja nilai manfaat asuransi itu.

Tapi tetap saja yang jadi masalah adalah nominal jumlah premi itu yang harus dibayarkan oleh nasabahnya, hehehe... Memang, semakin besar nilai premi yang dibayar, maka bisa semakin banyak nilai manfaatnya.

Disisi lain, problem dalam memandang "Bayar Asuransi Itu Mahal Sekali" itu memang muncul karena ketidakterbiasaan masyarakat umum yang membiasakan menabung dengan memotong penghasilan didepan.

Bagi banyak orang, termasuk saya saat itu, selalu berpikir begini "Wah kok ya eman-eman kalo harus 'dipaksa' menabung setiap bulan minimal 300 ribu atau 500 ribu".

Namun ada juga Agen Asuransi Allianz yang memberikan logika begini : "Kalo Mas Hatta sudah pernah mengambil leasing/kredit motor dan sudah terbiasa membayar uang cicilan motor itu sebulan katakanlah 500 ribu seharusnya juga bisa lho..!!"

Modyaaaar kowe..! Bener juga kan? Hahaha....

Jadi ya dipikir-pikir lagi, mahal atau murahnya membayar asuransi itu ternyata juga relatif. Dan saya juga yakin sekali masih banyak sekali diantara Anda para pembaca blog saya Klik Agen Asuransi Allianz ini juga memiliki pandangan yang sama, yaitu berpikir bahwa Bayar Asuransi Itu Mahal Sekali. Betul tidak??

Tidak apa-apa jika saat ini Anda juga masih berpikir sama dengan saya dulu, yang menganggap bahwa membayar asuransi itu mahal. Setidaknya saat ini Anda bisa memahami dulu jalan pemikiran saya ini, dan ikuti terus kelanjutan serial tulisan saya...

Nanti akhirnya Anda jadi tahu bahwa ternyata yang saya anggap 'mahal' ini sesungguhnya termasuk murah bila dibandingkan dengan beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan ikut asuransi...

So, ikuti saja terus tulisan saya di blog ini yaaa...

[ BERSAMBUNG BAGIAN KE-5 ]


Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com