Tidak terasa serial tulisan saya mengenai Pandangan Negatif Tentang Asuransi di Mata Nasabah sudah akan sampai pada bagian yang ke-5 (dari 9 bagian yang direncanakan). 

Tiba saatnya saya akan membagikan Pandangan Negatif Tentang Asuransi di Mata Nasabah yang ke-6. Sebuah cara pandang sisi negatif asuransi yang dilihat oleh orang awam yang takut untuk menjadi nasabah asuransi. Dimana kisah ini merupakan pengalaman pribadi sekaligus kisah nyata saya sendiri yang akan saya bagikan untuk Anda pengunjung setia blog Klik Agen Asuransi Allianz saya ini.

Oya, karena ini sudah merupakan tulisan saya yang seri ke-6, bagi Anda yang belum mengikuti tulisan-tulisan saya sebelumnya (seri ke-1 s/d seri ke-5), ada baiknya Anda membacanya lebih dulu, agar Anda bisa menemukan klik sekaligus benang merah dari alur tulisan saya ini nanti. Oke?
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Prolog --> KLIK DISINI
Bagian Ke-1 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-2 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-3 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-4 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-5 --> KLIK DISINI
------------------------------------------
Pada seri ke-6 ini akan saya ceritakan pengalaman saya dulu mengapa saya berpikir negatif mengenai asuransi, salah satu alasannya adalah :"Saya sering mendengar dan membaca komplain dari nasabah asuransi yang ternyata susah atau dipersulit waktu mengajukan klaim asuransi.

Ya, kata kuncinya adalah : "Dipersulit Mengajukan Klaim Asuransi"


Entah itu dari pengalaman teman saya, tetangga saya, orang yang chatting dengan saya, membaca surat pembaca di media massa, membaca pengalaman orang lain di forum-forum online, dll.

Bahkan dari keluaarga saya sendiri (eyang saya dulu), ternyata juga punya permasalahan yang sama, yaitu ketika eyang meninggal ternyata sulit mengurus klaim asuransi oleh Agen Asuransi-nya..!!

Hal inilah yang sering memicu orang awam malas untuk gabung menjadi nasabah asuransi. Dan itu termasuk salah satunya adalah saya (dan mungkin juga Anda)..!!

Memang ada banyak faktor atau alasan atau alibi yang bisa menyebabkan pengajuan klaim asuransinya dipersulit atau gagal. Namun bagi nasabah, kalo hal tersebut sampai terjadi (klaimnya dipersulit atau bahkan tidak bisa cair) hal itu pasti akan menyakitkan hati si nasabah. Sebab logikanya sederhana saja yaitu :

"Saya mau ikut asuransi dan membayar polis setiap bulan. Tetapi kalo suatu saat nanti kebetulan saya mondok atau opname di rumah sakit atau operasi atau bahkan meninggal dunia, saya ingin KLAIM ASURANSI SAYA BISA CAIR DENGAN CEPAT dan TANPA RIBET..!"

Sesimpel itu saja pemikirannya.

Jadi nasabah sebenarnya juga ingin bukti dan betul-betul merasakan manfaat dari asuransi. Mereka pasti akan merasa keberatan kalo mereka sudah melakukan kewajibannya membayar polis asuransi setiap bulan, namun ketika mereka jatuh sakit atau opname atau bahkan meninggal dunia, dan mereka meminta hak mereka akan klaim asuransinya, ternyata malah dipersulit atau tidak bisa dicairkan klaimnya..!!

Saya yakin sekali banyak sekali calon-calon nasabah asuransi yang takut atau enggan bergabung menjadi nasabah asuransi karena alasan yang satu ini. Takut kalau nanti dipersulit saat mengajukan klaim asuransi, atau takut kalau nanti mengajukan klaim asuransi namun malah tidak bisa cair.

Dan mau tidak mau dan harus saya akui memang hal itulah salah satu faktor yang menyebabkan saya dulu berpikir negatif terhadap asuransi..!!

Karena itu, ketika ada Agen Asuransi Allianz yang akan memprospek saya lagi, menawarkan beberapa produk asuransi seperti misalnya Asuransi Jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz saya selalu menanyakan : "Bagaimana proses pengajuan klaim asuransinya, mudah atau tidak?" atau "Apakah agen mau membantu nasabah untuk menguruskan klaim asuransinya? atau "Kalau klaim asuransi nasabah ternyata ditolak, bagaimana tanggungjawab dari agen?"

Saya tidak mau ketika saya memutuskan untuk bergabung menjadi nasabah asuransi, dan ketika saya nanti suatu saat akan mengajukan hak untuk klaim asuransi ternyata dipersulit atau bahkan malah ditolak.

Dan ternyata syukur Alhamdulillah saya tidak mengalami hal tersebut. Sampai saat ini semuanya baik-baik saja. Pemikiran Negatif Tentang Asuransi saya mengenai Sulit Mengajukan Klaim Asuransi ternyata tidak terbukti.

Nanti pada bagian yang lain akan saya ceritakan lagi ketika saya membuktikan sendiri bahwa proses pengajuan klaim asuransi saya di Allianz ternyata mudah dan cepat.

So, ikuti saja terus tulisan saya di blog ini yaaa...


[ BERSAMBUNG BAGIAN KE-7 ]



Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com